HALLEY-MINHO

Cari Blog Ini

Sabtu, 22 Januari 2011

MOEB 2010 Part 1

huaaahhh..........
ternyata hari nie,Sabtu 22 Januari 2011,,ETOS Bandung ngadain suatu acara yg namanya MOEB 2010,singkatan dari Masa Orientasi Etoser Bandung 2010. langsung aja ah ke ceritanya.....

huh,,sehabis halaqah subuh,,para etoser 2008 dan 2009 selaku panitia MOEB 2010,pada langsung bergegas menuju kamar mandi buat siap2. tapi masih ada juga yg ngelambetin mandi nya dengan tidur lagy (ada sih seorang etoser yang numpang tidur di kamar saya,hehehe...)
semua pada glabakan karena ga sesuai dengan yg di harepin,,ternyata panitia nya aj lum siap,,ckckckck...
ada yg uda siap,,ada yg baru slese mandi,bahkan ada yg ngantri buat mandi(maklum,,kan kamar mandi cuma 3),eh malah ada juga panitia yg baru bangun pada waktu itu,yg rencana nya itu adalah jam keberangkatan menuju  TKP. yauda deh,,kita 2010 yg uda pada siap,,ternyata harus nunggu dulu deh instruksi dr pak ketua,,kata tour guide kita,,pak ulfi !! yauda deh,tanpa membuang waktu,,kita pun berangkat menuju tempat pertemuan awal,di Pusair,,soalnya disana tuh si icha n afif uda pada nunggu daritadi. so,saya n ulfi berangkat menuju Pusair,sedangkan munir n fathy maw beli sarapan dulu katanya. sesampainya di Pusair,ternyata emang bener dah,,tuh dua orang uda nunggu disana,,kayak patung ga jelas gitu,,hehehhe..... terus si icha curhat deh soal dya yg begadang buat ngerjain tugas pra MOEB,such as buku angkatan n resolusi. dia juga bilang kalo dia tuh ga sempet buat ngapalin tugas yg di kasih 1 hari sebelumnya(waduh icha,,maaf yah,,kita yg para ikhwan emang ga bisa d andelin). ga lama setelah ntuh,,munir n fathy dateng juga. terus kita ngebahas bentar dah soal tugas,,eh tiba2 si tour guide uda ngeberentiin angkot,,ckckck,,so t'paksa naik angkot dulu dah kita. eh,pas di angkot,,ternyata si icha baru inget kalo temen kita yg atu nah,,Ian,ternyata mau ikut,,aduuuhh,,ketinggalan deh si Ian.

di angkot pun kita ngebahas soal tugas,,ada yg ngisi buku angkatan,ada yg ngapalin tugas,n bla..bla..bla...
sesampenya di TKP ,pikir saya kita bakal ngadain acara di wisma ato villa gitu deh,,eh ternyata tidak. terus tour guide nya nyuruh kita buat berhenti sejenak untuk ngapalin tugas2 yg belum hafal dsb. ternyata tour guide nya baik yah,,eh ternyata alasan yg sebenernya tuh,,ternyata TKP2 yg bkal dipake buat MOEB tuh belum siap,,jadi yg tadi tu cuma alesan kedua doank,,huft !! di deket gerbang ni kita ngapalin data diri per angkatan 2010,n yg paling GJ tuh buat yel". beehhh,,dalam sekejap yel" pun uda jadi,tapi yg laen pada jaim gitu buat mempraktekan yel" yg uda di buat dengan susah payah,hasil memeras otak kanan selama bertahun-tahun. tapi mereka tetep harus nerima yel" t'sebut.

terus,,kayaknya si tour guide dapet instruksi dari panitia nih,,kemudian kita ngelanjutin perjalanan di pagi hari yg cerah,,mendaki lembah n lewati gunung,,eh ga bentar kemudian,,terllihat sosok 2 orang laki2 dari kejauhan yg memakai pakaian yg bertentangan warnanya,yg 1 putih n yg lainnya hitam. setelah jaraknya agak jauh,ternyata baru kelihatan sosok 2 laki2 tadi,mereka adalah zaky n kg Nur. wah..wah..wah..ternyata kita tu nyampe di Pos 1. kemudian,,kita pun di suruh laporan,,secara inisiative si munir jadi pemimpin dari kelompok kita,terus laporan dah. selanjutnya,,ngucapin password yg uda di tentuin,yaitu hafalan surat. yg di tes tadi syapa yah??lupa ey,,kalo ga salah sih,,munir,fathy,n icha. setelah ntuh,,kita di suruh nyebutin yel2 kita,,saya yg mimpin. rencana nya ntuh kita mau bentuk huruf2 gtu,,eh malah berantakan. jadi ga jadi deh. terus,,waktu ngucapin tuh yel2,,ternyata banyak yg belum hafal,,so..... hancur n berantakan deh,,terpecah belah dah jadi bag2 yg kecil. terus di komen deh,,ternyata masih lom kompak,,yah kita sadar sih,emang gtu knyataannya. and next,,kita di suruh berORASI,maju satu2 orang ke depan,dengan tema "XXXX",,apa yah??koq ngeblank sih??kalo ga salah sih,,kewajiban membayar zakat. yaudah deh,semuanya maju,yg dimulai dari fathy,,terus saya,monky,afif,n icha. kalo menurut saya,,semuanya bagus koq performa ny waktu orasi ke depan,,tapi tetep ada yg paling bagus di antara ntuh semua,,saya sih give applause banget dah ma munir,,sip banget isi dari orasi nya,,padahal kan otodidak. kekurangan dari kita tuh yg paling menonjol waktu orasi itu,,gaya berdiri kita yg santai n elegan,gaya kita tu pada kayak model. setelah ntu,,di tanyaiin dah ma pak Nur n pak Zaky,,apa sih esensi dari nih semua,,sebagian ato semuanya ngacung n mengungkapkan semua pendapatnya. terus di akhiri dengan nasihat dari Ustadz Nur Ahmadi,,yang berbunyi : "1. biasanya metode yg dilakuin ma pesantren tradisional untuk mempelajari sesuatu itu,yg pnting adalah menghafal,bukan memahami. 2. inti dari keg dr pos 1 ni adalah melatih kita untuk memberanikan diri dalam berbicara di depan umum". after that,,kita di beri password baru utk masuk ke dunia pos 2. but,sebelum ninggalin pos 1,kita diingetin buat lebih kompak lagy dalem yel" nya. terus,,monky laporan n bubar deh... tapi kalo di inget2,,kita tuh kalo ga salah ada adegan keliling lari gtu,,katanya sih ntuh hukuman buat yg ga ngebawa tools yg uda di suruh bawa. pertamanya,saya pikir,ntuh hukuman bagi yg ga pake sepatu spec,,soalnya zaky bilang nya "yg ga bawa spec",,yaudah deh,,saya pun ikut lari. waktu lari,,saya tuh ternyata baru taw, kalo tu hukuman buat yg tools ny ga lengkap. tapi yaudah lah,,ini kan bukti kebersamaan kita d EB'10,,1 d hukum,,yg lain ny jga ikut ngerasain.
next,,kita menuju pos selanjutnya,,pos 2 !!!
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar