HALLEY-MINHO

Cari Blog Ini

Jumat, 14 Januari 2011

Harapanku di Angka 2011

by Masagus Halim Taufik

10 Januari 2011


resolusi??apa sih yang langsung muncul di otak kita kalo kita nyebutin tuh kata??pasti tu kata muncul waktu pergantian tahun. kan kita baru ngerayain pergantian tahun dari 2010 menuju 2011. nah tentunya kita harus punya resolusi nih di tahun 2011 ini,yang jelas pastinya harus lebih baik dari tahun 2010 kemarin. dari kalimat yang telah gue sebutin tadi,tentunya uda kebayang apa itu resolusi. so,ga perlu di jelasin lagi kan. hehehe....cape donk kalo perlu di jelasin juga !!

kalo bicara soal resolusi yang gue buat untuk tahun 2011 ni,,kayaknya banyak banget dech,ntar malah kepanjangan kalo di jelasin satu-satu. so,gue kompilasiin aja semuanya jadi beberapa bagian yang besar. nih,gue cantumin resolusi gue buat tahun 2011 ini.

1. Bidang Akademis
yah menyandang status sebagai mahasiswa kan hal yang paling utama adalah akademiknya. kita kan calon penerus bangsa,so kesuksesan kita juga sama dengan kesuksesan bangsa sendiri. bener gak?
so,yang paling utama buat tahun ini gue mau ngeimprove nilai-nilai akademik gue di kampus. kan kemaren baru keluar nilainya,setelah di liat,ternyata nilai yang di capai lum sesuai harapan. jadi,di tahun ni harus lebih berusaha n semangat lagi buat ngeimprove tu nilai biar jadi lebih baik lagi. harapan sih dapet IPK>3,50 (kalo bisa sih 4.0,hehehe). yang penting mah harus direalisasiin deh di kehidupan nyata nih,jangan cuma bisa ngomong doank (kan kalo gitu,ngambang donk di dunia maya).

2. Bidang Agama (Rohani)
selain itu juga,kita kan sebagai makhluk ciptaan Allah SWT tentunya harus inget terus donk sama yang uda ngeciptain kita ke dunia ni (yah inget nya harus tipa waktu,jangan cuma waktu pergantian tahun ato lagi butuh doank). harapan gue sih,di tahun yang baru ini tingkat ibadahnya harus lebih baik,lebih serius,n lebih khusyuk lagi daripada tahun-tahun kemarin. jujur ya,kemarin kan sholat wajibnya masih ada yang bolong-bolong. jadi,itu semua perlu di perbaikin. terus mau lebih sering-sering baca Qur'an,kalo ada waktu luang. daripada nganggur ga jelas,hehehe....!! terus ibadah sunahnya mau dijalanin juga(meski bertahap),kayak puasa senin-kamis,sholat dhuha,tahajud,dan lain-lain. hhhmmmm.... apa lagi yah?? oh yah,pengen bisa bersedekah lebih abnyak lagi kalo ada rezeki lebih. kan kalo dipikir-pikir,lebih baik di sedekahin ke orang-orang yang ngebutuhin daripada gue habisin buat beli makanan yang cuma buat enak sesaat. terus berdo'a aja biar Allah SWT membukakan jalan yang terbaik. aamiin !!

3. Bidang Sosial
kalo dibidang sosial,intinya sih gue bisa akrab dengan orang-orang yang ada di sekitar gue. baik itu orang tua,saudara,keluarga,temen,
sahabat,dan lain-lain. pengen lebih peduli lagi ma orang-orang sekitar juga. kalo di kampus,gue harus aktif di kegiatan yang diselenggarain di kampus,kegiatan dari unit-unit yang gue ikutin,dan sebagainya. terus kalo di asrama,gue pengen lebih akrab lagi sama temen-temen asrama yang lain. soalnya,waktu pertama kali masuk asrama,gue tuh pendiem banget,karna lum bisa beradaptasi sih. tapi lambat laun,akhirnya gue bisa juga membaur ama mereka (koq jadi curhat ya??hehehe).

4. Bidang Ekonomi
nah kalo ni,pasti soal duit dah. apa yah?yang baru muncul dipikiran gue tuh baru dikit sih. contohnya,gue pengen cari kerja buat nambahin uang saku. yah,kan anak perantauan dari sumatera nih,jadi harus mandiri donk!! sekarang aja lagi sibuk ngelamar kerja sana-sini. moga diterima salh satunya. aamiin. mohon doanya yach !! apa lagi yach??  oh ya,di tahun 2011 ni,gue mau belajar buat hemat n irit (tapi bukan pelit yah!!). soalnya kalo flash-back lagi ke 2010,dipikir-pikir ternyata gue tuh termasuk orang yang boros. kan boros temennya setan,gue ga mau jadi temennya setan.

terus kalo di bidang yang lain,itu mungkin sub-bagian dari 4 aspek diatas. misalnya aja,sekarang gue lagi aktif-aktifnya nih buat cari info lomba n ikut partisipasi ama lomba-lombanya. maklum,sekarang gy mau hunting-hunting prestasi nih. selain itu,juga mau apply beasiswa-beasiswa buat mahasiswa berprestasi juga. terus,yang pengen banget tuh harapannya yang dari dulu lum sempet direalisasiin,kepengen nerbitin buku (meskipun cuma satu). yang jelas pengen nerbitin buku cerita cinta yang romantis gitu dech!! soalnya kemaren tuh uda buat ampe setengah buku,eh ternyata file nya yang di simpen di flash disk,ternyata hilang gara-gara flash disk nya yang hilang,padahal ga ada back-up data nya. jadi sedih deh,,hiks..hikss. sekarang lagi cari inspirasi buat cerita,kan kalo kemaren tuh inspirasinya tuh dari cerita cinta sahabat deket yang suka ke curhat ma gue.
terus kalo yang lainnya,itu masih banyak di dasar pikiran,lum timbul ke permukaan aja karena ga ada gaya archimedes naya. hehehe....
mungkin nanti,di tengah perjalanan akan muncul ide-ide baru sebagai resolusi buat di tahun ni.

tapi biasanya sih,ntar di tengah tahun gue lupa ama semua resolusi yang pernah di omongin. tapi tetep,prinsip hidup dijalanin,"doing the best" dan terus berusaha. dan juga yang paling penting,tetep inget kalo Allah swt tu ada sama kita,yang turut siap membantu kita.

3 komentar:

  1. nih tugas etos di bulan januari,,yang akan mengawali misiku ditahun ini.
    semangat

    BalasHapus
  2. hahah.. i'm your first follower..
    nice note

    BalasHapus
  3. jiaahh.....
    tuh yoga gimana teh????

    BalasHapus