HALLEY-MINHO

Cari Blog Ini

Minggu, 21 Februari 2010

Beasiswa Turki 2010-2011 untuk Pelajar Mahasiswa Indonesia

Info beasiswa slta (sma, ma / madrasah aliyah) s1 s2 s3
Pemerintah Turki menyediakan 50 paket beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk periode 2010-2011.
Menurut keterangan dari Kedutaan Besar Turki di Indonesia, yang diterima ANTARA News di Jakarta, Senin, jumlah paket beasiswa yang diberikan itu meningkat sepuluh kali lipat dibanding lima tahun lalu, periode 2004-2005.
Pemberian paket beasiswa itu terbagi dalam tiga program yaitu paket kursus bahasa Turki untuk 10 orang, program sarjana S1 untuk 30 orang dan program master/doktor untuk 10 orang. Indonesia merupakan negara keenam yang paling banyak menerima beasiswa dari 120 negara penerima beasiswa Turki.
Hubungan antara Republik Turki dan Indonesia berkembang pesat dalam berbagai bidang selama beberapa tahun terakhir, mulai dari politik, ekonomi hingga kebudayaan dan pendidikan.
Di bidang pendidikan hubungan kedua negara makin meningkat menyusul penandatanganan nota kesepahaman antara Turki dan Indonesia pada saat Menteri Pendidikan Turki Huseyin Celik berkunjung ke Indonesia, 21-25 Januari 2009.
Sebagai salah satu bukti eratnya hubungan kedua negara di bidang pendidikan adalah Turki meningkatkan jumlah pemberian beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa di Indonesia.
Aplikasi beasiswa dapat diambil dan diajukan melalui Kedutaan Besar Turki di Jakarta. Batas waktu pengajuan adalah 28 Mei 2010.
Informasi tambahan per 20 Februari 2010:
Melihat antusiasme siswa Indonesia yang ingin mendapatkan beasiswa ke Turki, saya mencoba mencari informasi lanjutan untuk mendapatkan beasiswa ini.
Untuk itu rekan-rekan dapat menghubungi langsung pihak Kedutaan Turki di alamat dan nomor telepon berikut:
Kedutaan Besar Turki
Jl. HR Rasuna Said Kav. 1 Kuningan Jakarta Selatan
Telp. 021 – 525 6250
Juga bisa mengirim email untuk menanyakan perihal beasiswa tersebut ke alamat berikut: karslan33 [at] gmail.com (ganti [at] dengan @ dan tidak ada spasi). Harap menggunakan bahasa Inggris saat mengirim email karena petugas yang menangani adalah orang Turki.
Jika ingin mendapatkan formulir pendaftaran, dapat di download di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar