HALLEY-MINHO

Cari Blog Ini

Selasa, 21 Desember 2010

Islamic Animated Movie Competition, Lomba Film Animasi


Deadline: 7 Januari 2011
Islamic Animated Movie Competition adalah kompetisi film animasi yang diperuntukkan bagi para pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum. Kompetisi ini mencoba membangkitkan kreativitas dunia film animasi Indonesia yang bisa dikatakan kurang berkembang dibandingkan negara- negara lain di dunia. Durasi film ini sendiri berkisar antara 5- 15 menit dengan mengangkat dan memilih tema- tema islami yang telah ditentukan panitia . Selain itu, film animasi yang dibuat juga harus mengandung nilai Islami dan pesan universalitas dalam Islam, tidak menyinggung SARA, tidak mengandung unsur pornografi, serta diharapkan adanya penataan suara pada film. 3 dari 5 film terbaik akan diputar di pre-event Islamic Movie Days. Sedangkan 2 film lain yang menjadi nominasi juara 1 dan 2 akan diputar di acara puncak IMD.
KRITERIA KHUSUS
  1. Durasi film 1-10 menit.
  2. Kompetisi ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa/umum
  3. Software dan teknik animasi yang digunakan bebas.
  4. Bahasa yang dapat digunakan di dalam keseluruhan film adalah bahasa Indonesia. (Jika menggunakan bahasa asing atau bahasa daerah wajib untuk mencantumkan terjemahan bahasa Indonesia, dengan mencantumkan nama penerjemah pada subtitle).
  5. Peserta diwajibkan mengirimkan penjelasan tertulis mengenai latar belakang ide, judul, serta sinopsis dari film yang telah dibuat. Penjelasan ditulis di kertas A4 dengan jumlah halaman sebanyak 1-5 halaman.
  6. Peserta wajib mencantumkan kata-kata persembahan karya untuk IMD 2011.
  7. Film dibuat dengan format avi / dolby dan dikumpulkan dengan menggunakan keping DVD yang kompatibel dengan beberapa jenis pemutar DVD yang ada di pasaran ( Panitia tidak bertanggung jawab terhadap keping DVD yang tidak terbaca dan akan langsung dinyatakan gugur dalam seleksi awal ).
  8. Peserta wajib mengirimkan karya filmnya via pos dengan batas akhir pengumpulan adalah 7 Januari 2011 ( cap pos ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar